Senin, 28 Juni 2010

Adakah planet di galaksi lain yang punya kehidupan?

Go to fullsize image
        

  Selama ini kan kalo belajar tentang tata surya kita haya disuguhkan mengenai planet planet yang ada
pada Galaksi Bima Sakti. Padahal, Galaksi
Bima Sakti hanya satu dari milyaran galaksi. Galaksi yang paling dekat dengan galaksi kita adalah Galaksi Magellan yang jaraknya sekitar 150.000 tahun cahaya berada di langit selatan. Jika kita hitung, jarak Galaksi Magellan masih sangat jauh dengan jarak Galaksi Bima Sakti. Bayangkan saja, kecepatan sinar adah 300.000 km/ detik. Satu tahun cahaya berarti 300 x 365 hari x 24 jam x 60 menit x 60 detik. Bagaimana dengan 150 ribu tahun cahaya? Bagaimana dengan galaksi galaksi lain yang belum kita ketahui karena jarak yang sangat jauh. Bagi saya ini sangat menarik. Mengapa?

       Berikut ini ada tiga bayangan saya jikalau ada kehidupan lain di panet lain.
Bayangan 1 : Coba teman- teman bayangkan, ada planet yang berisikan manusia seperti kitaGo to fullsize image. Sebut sajalah planet lain itu Planet Buma. Di Planet Buma, makhluk hidup yang seperti manusia ini bersekolah juga,  bekerja dan beristirahat. Penghuni planet ini berpikir, " Adakah kehidupan di planet lain yang ada di galaksi
lain yang rupanya sama dengan kita?". Ternyata mereka mencari-cari planet yang mirip dengan planetnya seperti hal yang kita lakukan. Dan kita saling tak mengenal satu sama lain. Planet Buma tidak tahu bahwa selama ini di Planet Bumi ada kehidupan seperti di planetnya, begitupun sebaliknya.

Bayangan 2 : Di Planet Cahya terdapat manusia seperti kita tapi punya kemampuan super!makhluk manusia super! Superhuman! Mereka punya kekutan kayak tokoh -tokoh superhero yang seama ini kita tonton. Ada yang  bisa terbang, mengeluarkan jaring laba-laba, mengeluarkan sinar berbahaya dari matanya, ada  tentakel- tentakel yang mengelilingi tubuhnya. Kemudian binatang binatang di sana di gambarkan seperti ini : makhuk seperti kucing tetapi  punya sayap , bertanduk, dan memiiki sepGo to fullsize imageatu seperti kuda. Atau mungkin makhuk seperti anjing namun memiiki suara yang lembut; tidak menggonggong, contohnya saja berkicau, ia memiiki ekor yang bentuknya seperti ekor ikan pari yang tajam dan mengeluarkan sengatan listrik untuk membunuh mangsanya.
   Tapi mereka kalau menemukan panet kita itu pasti berbahaya! Kenapa? Bayangkan saja, untuk terbang kita membutuhkan pesawat sedangkan mereka sudah bisa terbang dengan sendirinya. Untuk bisa melumpuhkan sesuatu kita butuh senjata sedangkan mereka sudah mempunyai organ-organ tubuh yang bisa meumpuhkan lawan.

   Bayangan 3 : Manusia kasat mata! Saya membayangkan di planet- planet yang kita kira tak ada penghuninya karena kondisi planet tidak memungkinkan kondisinya seperti : tidak ada air, tidak memiiki Oksigen yang cukup dan tercemar dengan  gas- gas berbahaya ternyada berpenghuni. Organ pernapasan mereka berbeda dengan kita. Mereka tidak menghirup oksigen, tetapi menghirup gas-gas berbahaya.

         Hahahaha...mohon dimaklumkan ya kalau teman-teman bingung. Khayaan saya memang suka aneh- aneh dan tak jelas. Namanya juga khayalan. Sepertinya bisa dibikin novel. Hahaha..

Go to fullsize image

8 komentar:

Klinikana mengatakan...

hahaha imajinasinya bagus juga.
Keep posting. Moga sukses jadi ilmuwan. Amiin.

admin mengatakan...

kalo ada planet buma, mau cari pacar di sana aku... hahaha

Wangsa Sailendra mengatakan...

Non, kecepatan cahaya n'tu 300.000 km/dtk.
jelasnya jarak 1 tahun cahaya n'tu sama dengan ±9500 Milyar Km, jadi bagaimana jika jaraknya 150.000 tahun cahaya? kalikan aja sendiri. ^_^

Unknown mengatakan...

"mmmm" Kalau berdasarkan analisis secara fundamental berdasarkan ilmu meteorologi dan geofisika dalam perhitungan matematis jarak 150.000 thn cahaya tidak akan dapat ditempuh dng menggunakan SEPEDA apalagi JALAN KAKI nyeker lagi
hehehe....
ikutan komen yiaa
salam manis buat neng icha dari saia

"LAdies G!sheL" ..V.E.. mengatakan...

sama... q juga sering berfikir mgkn di galaxi lain ada manusia sprti di bumi, bhkan mgkn mrxa lbh modern...

Kisah Kusut Hidup Gua mengatakan...

Wah pinter bgt ngayalnya hehehehe saya jd kagum :D kenalan boleh kli hahahaha

Unknown mengatakan...

Hahaha, bisa jadi juga,

Unknown mengatakan...

Hahaha, bisa jadi juga,

Posting Komentar

sarang in ga yo